EvidatoX Merupakan Blog Yang Berisikan Informasi Informasi Menarik Seputar Bisnis, Fashion, Teknologi, Lifestyle, Properti

Kamis, 15 Juni 2017

Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Para Pengguna Softlens


Supaya softlens tidak malah mengganggu kesehatan mata kamu ada beberapa aturan penggunaan yang harus kamu ketahui terlebih dahulu. Ingat, kamu harus lebih mementingkan kesehatan mata kamu dibandingkan dengan gaya atau sekadar ikut-ikutan tren. Berikut ini adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh pengguna softlens.


Sekarang ini softlens atau lensa kontak tidak hanya digunakan oleh mereka yang memiliki masalah dengan kesehatan matanya, tapi juga untuk mereka yang ingin bergaya dengan mata warna-warni. Kalau penggunaannya sudah mengikuti aturan si boleh-boleh saja, namun terkadang beberapa orang sering melakukan kesalahan.

1. Jangan Asal-asalan Pilih Softlens.

Karena niatnya hanya mencoba jadi ada beberapa orang yang memutuskan untuk memilih softlens dengan harga yang sangat murah, bahkan harganya sampai ada yang di bawah Rp50 ribu lho. Nah, itulah yang harus diwaspadai, bisa jadi softlens yang kamu beli tidak bersih atau merupakan softlens hasil daur ulang. Pilih softlens jangan berdasarkan harga, tapi kualitas barangnya.

2. Mencuci Softlens dengan Air Keran. 

 Air yang belum dimasak adalah air yang didalamnya terdapat banyak sekali bakteri atau parasit, jadi bukan hanya dapat merusak softlens kamu, air keran juga bisa membuat mata kamu terkena infeksi. Untuk mencuci softlens ada baiknya kamu mencucinya dengan air khusus, atau kamu bisa mencuci softlens dengan air minum suling yang telah dicampur dengan larutan garam.

3. Tidur dengan Menggunakan Softlens
.
Meskipun kamu tidak merasa terganggu, tapi tidur dengan menggunakan softlens bisa berakibat fatal. Kalau softlense tiba-tiba saja sobek dan kamu kesulitan untuk mengeluarkannya, maka hal yang akan mungkin terjadi adalah mata kamu akan mengalami infeksi yang sangat buruk. Jadi, meskipun sudah terlalu mengantuk, jangan pernah lupa untuk melepaskan softlens dari matamu ya!

4. Menggunakan Softlens Melebihi Batas Sewajarnya.

 Setiap softlense memiliki masa penggunaan, ada yang harian, mingguan, dan ada pula yang bulanan. Jadi, sesuaikanlah masa penggunaannya. Kalau kamu tetap menggunakan softlens yang masa penggunaannya telah habis, maka bersiaplah mata kamu akan mengalami iritasi atau bahkan lebih parah lagi, yakni rusaknya jaringan mata.

5. Jangan Pernah Sharing.

Biasanya optik memang menyediakan sampel produk untuk mereka yang mau mencoba apakah warnanya cocok atau softlens-nya nyaman di mata atau tidak. Tapi, sebaiknya jangan pernah kamu menggunakan sampel softlens tersebut atau bahkan meminjam softlens teman kamu. Softlens adalah salah satu barang yang tidak boleh kamu share dengan orang lain karena nantinya kamu malah akan berbagi bakteri.

Itulah lima kesalahan yang terkadang diabaikan oleh para pengguna softlens. Jangan sampai kesehatan mata kamu terganggu hanya karena kamu asal-asalan dalam menggunakan softlens ya!


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Categories